EXPRESSIONS

 Diambil dari : www.egaenglish.com


1. Permission (meminta izin)

Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
May I wash my hand?
Bolehkah saya ke belakang?
Would you please let me go to the toilet?
Bolehkah saya pergi ke toilet?
I’m sorry to interrupt mom/sir, I have an urgent thing to do
Maaf mengganggu bu/pak, saya ada urusan mendadak
I want to go to the toilet
Saya ingin pergi ke toilet
Keterangan: - “May I wash my hand?”  Dan “Would you please let me go to the toilet?” dalam konteks ini sebetulnya maksutnya sama, yaitu meminta ijin untuk pergi ke toilet. Tapi “May I wash my hand?”  dinilai lebih sopan. Jadi kalo mau izin ke toilet gunakan yang “May I wash my hand?”  ya.
contoh – contoh ungkapan/ekspresi yang digunakan di dalam kelas dalam bahasa Inggris yang kedua.
2. Coming late (Datang terlambat)
Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
I’m sorry mum, I have my flat tire
Maaf bu, Ban saya bocor
I’m so sorry sir, I overslept
Maafkan saya pak, saya terlambat bangun
I’m sorry mum, there was a traffic jam
Maaf bu, lalu lintas macet
I’m sorry sir, I had my late breakfast
Maaf pak, saya terlambat makan siang
contoh – contoh ungkapan/ekspresi yang digunakan di dalam kelas dalam bahasa Inggris yang ketiga.
1.  Asking to the teacher (Bertanya pada guru)
Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
I’m sorry to interrupt sir/mum. Would you please reviewing the subject?
Permisi pak/bu, bisakah bapak/ ibu mengulas pelajaranya?
Sir/mum, the description is still confusing. Would you please make it clear?
Pak/bu, penjelasannya masih membungungkan, tolong diperjelas.
Excuse me, what is “janda” in English?
Permisi, apa bahasa Inggrisnya “janda”?
contoh – contoh ungkapan/ekspresi yang digunakan di dalam kelas dalam bahasa Inggris yang keempat.
2. Asking for permission (izin tidak masuk sekolah)
Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
I have a bad headache
Saya sakit kepala
I’ve got a tootache
Saya sakit gigi
I have a butterfly in my stomach
Perut saya melilit
I have a stomachace
Saya sakit perut
I’ve got a serious could
Badan saya panas sekali/demam
I’m going to visit my uncle. He is in the hospital
Saya pergi mengunjungi paman saya. Dia dirawat dirumah sakit
I forget to inform my mum that…
Saya lupa memberitahukan bahwa ibu saya…
I promise to accompany my mum to go
Saya mempunyai janji untuk mengantar ibuku pergi

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya